Bandung - Beberapa hari belakangan, mahasiswa ITB dikagetkan dengan isu Seleksi Mandiri (SM) yang akan diterapkan pada penerimaan mahasiswa baru 2019. Isu tersebut mencuat setelah muncul poster dari akun instagram, facebook, dan twitter ITB secara resmi, yang sekarang sudah dihapus.

Menanggapi isu yang beredar, Menko Sospol Kabinet Kabinet KM ITB 2018/2019, Galih Norma Ramadhan (PL’14) tak mau ketinggalan. Galih mengangkat isu ini dengan cara yang kekinian. Melalui 14 meme yang dibuatnya, tercatat hingga Sabtu (08/09/18) pukul 11.06 WIB Galih tuai 1400 jempol dari netizen di Line. Tak kurang dari 700 shares juga berhasil ia torehkan sejak meme-meme sakti yang ia susun diluncurkan, sebuah prestasi yang membanggakan.

Ditemui saat uji dengar di HMP, Galih menyampaikan bahwa dengan meme mahasiswa menjadi hidup. Kehidupan di kampus juga harus seimbang antara harta, tahta, dan wahaha. “Di tengah UAS saya yakin semua penat, oleh karena itu jelas perlu hiburan biar semangat. Siapa tau tak hanya mampir lewat, karena isu USM ini perlu perhatian kita semua untuk bareng-bareng disikat,” ungkapnya dengan nada serius. Menurutnya, melalui meme kita semua bisa bersatu. “Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Karena kita semua sama di depan tawa,” tutupnya.

Dalam postingannya pula, Galih mengingatkan pesan moral kepada kita “lebih baik fokus UAS dan kelarin skripsi!” . Entah ini sebuah pesan atau sindiran satir yang tersembunyi, siapa yang tahu?

Mana meme favorit Anda, netizen yang budiman?