Sore tadi tepatnya jam 15 lebih dilangsungkan pelatihan jurnalistik dengan Acep Iwan Saidi, seorang dosen FSRD ITB juga kolumnis Kompas. Ini adalah pelatihan jurnalistik perdana yang diselenggarakan Majalah Ganesha ITB. Pelatihan ini dihadiri oleh empat orang massa MG yaitu Rivani, Dian. Amri dan saya.


Acep Iwan Saidi

Pertemuan perdana ini membahas essay dipandang dari sudut bagaimana pembuatan dan beberapa kiat menulis. Juga diterangkan kolerasi membaca dan memiliki disiplin pengetahuan kuat dengan kualitas tulisan kita. Beliau membawakan materi dengan penuh antusias. Kitapun juga demikian.


Majalah Ganesha ITB adalah unit media berbasis opini (kajian). Beberapa program kerjanya berupa buletin dan majalah yang sangat membutuhkan ilmu jurnalistik ini. Minggu depan pelatihan jurnalistik ini akan diadakan di jam dan tempat yang sama yakni kamis jam 15.00 WIB di sekre MG ITB.


Saya sendiri yakin kedepannya anak-anak MG ITB akan produktif secara pengetahuan dan tulisan. Saya bermimpi anak-anak MG nantilah yang mengisi beraneka macam seminar dan juga memiliki tulisan kritis dan menggugah yan tersebar di banyak media massa.

MG merdeka !

Salam pembebasan !

Ditulis oleh Uruqul Nadhif Dzakiy